Surat Pertama untuk Fatin Shidqia dari Kang Barza


fatin shidqia lubis x factor id

Fatin,

Tinggal satu langkah lagu kamu mencapai cita-cita kamu dalam ajang X-Factor Indonesia untuk menjadi juaranya. Kamu harus yakin kalau memang itu adalah milikmu, yakin! Jangankan kamu, ribuan bahkan mungkin jutaan Fatinistic di seluruh Indonesia juga meyakini kamu yang akan keluar sebagai juara dalam X-Factor Indonesia sesi pertama 2013 ini. Keyakinan akan membawa rasa percaya diri yang baik dalam segala hal, rasa percaya diri adalah rasa yang dibutuhkan dalam melakukan apapun yang menjadi keinginan, menjalankan kewajiban dan lainnya.

Sudah jauh perjalanan kamu di ajang ini dari mulai audisi dengan pakaian seadanya yang berangkat langsung dari sekolah (yang kata kamu masih kucel). Kasus lupa lirik yang terjadi beberapa kali, perasaan bĂȘte yang meliputi diri karena isolasi selama karantina, perasaan kangen keluarga yang memuncak dan galaunya perasaan kamu saat pengumuman siapa-siapa saja yang lolos untuk tampil minggu berikutnya. Mungkin galaunya perasaan kamu klimaksnya saat kamu berada di bottow two bersama Mikha! Bersyukur bahwa kamu terselamatkan karena raihan sms kami masih lebih tinggi dari Mikha. Itu adalah sebagian kecil dari rintangan-rintangan yang telah kamu lalui dengan baik.

Jum’at malam kemarin 19 Mei 2013 adalah merupakan saat-saat yang paling manis dalam perjalanan kamu saat kamu dinyatakan lolos masuk 2 besar bersama Novita Dewi. Jum’at malam minggu depan, Insya ALLAH karuniaNYA akan kembali diberikannNYA kepadamu yang mentakdirkan kamu juaranya.

Betul, Novita Dewi secara usia, pengalaman dan lainnya lebih matang dari yang kamu miliki yang notabene baru berusia 16 tahun. Namun demikian, dengan tekad yang bulat, kerja keras, dukungan yang kamu miliki sedemikian besar disertai do’a dari semua fihak, bukan mustahil kamu yang akan tampil jadi juara. Jangan keder dulu dengan kemampuan lawan, jangan minder dulu dengan kehebatan lawan.

Ada pepatah mengatakan begini : “bila kamu punya keinginan, ceritakanlah itu pada orang banyak. Insya ALLAH orang banyak itu akan meng-aminkan!”

Nah, ungkapkanlah itu dalam twitermu, FBmu atau apapun itu, amin dari ratusan ribu atau jutaan Fatinistic akan mengiringi dan mengantarmu menjadi juara!!

Seperti yang teh Ocha katakan, berterima kasih kepada para pendukungmu adalah hal yang sangat dan harus dilakukan mengingat dukungan Fatinistic sangat nyata dalam membawamu ketahap 2 besar sekarang. Bayangkan, mereka itu bukan apa-apa kamu, bukan saudara kamu bukan pula fihak yang kamu suruh secara langsung untuk mendukungmu, tapi mereka spontan dan ikhlas mendukungmu tanpa pamrih! Mereka tidak mengharap balas jasa tidak pula meminta bagian dari hadiaah yang kamu peroleh. Bagi mereka, melihat kamu menjadi juara saja sudah cukup puas. Lunas sudah perjuangan men-support kamu dari hari kehari walaupun harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Maka berterima kasihlah kepada mereka! Misalnya, mention mereka atau follback mereka. Apapun itu pasti mereka akan bertambah semangat mendukungmu. Percayalah….

Menurutku, ada beberapa orang yang secara lugas, ikhlas dan apapun namanya itu yang berjasa membangun dukungan buatmu. Biarlah aku bagi dalam beberapa segmen. Saranku, sebutlah mereka dalam pidato inaugrasimu nanti sebagai ungkapan terima kasih Fihak-fihak itu adalah :

  1. Allah SWT yang telah member kamu karunia yang sangat besar
  2. Kedua orang tua kamu yang telah membesarkan kamu dengan penuh kasih sayang
  3. Guru-guru di sekolah kamu
  4. Teman-teman sekolah kamu
  5. X-Factor Indonesia
  6. Teh Ocha sebagai mentormu dan juga mentor-mentor lain Ahmad Dhani, Bebi Romeo dan Anggun C Sasmi.
  7. Fatinistic seluruh Indonesia
  8. Kompasioner, diantaranya : Orang Mars, Dodi Kasman, Toilet Bekas, Arief Firhanusa, Nina Mahbubah, Jako Tingkir dll
  9. Youtube uploader diantaranya : Kurniawan TD, Wizardianx, The Nurcell dll
  10. Twiter : Fatinistic jadul, dan ratusan Fatinistic lainnya

Fatin,

Itulah yang ingin aku sampaikan. Semoga bermanfaat

FOYAAAAA, Ting…… Fufifufifu…

Salam,
Penulis surat: Kang Barza (Kompasiana)



 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates